Ahad 27 Sep 2015 10:38 WIB

TNI dan Karang Taruna Kota Bogor Gelar Pengobatan Gratis

Rep: c34/ Red: Didi Purwadi
Pemeriksaan dokter dalam rangka pengobatan gratis ke masyarakat.
Foto: Prayogi/Republika
Pemeriksaan dokter dalam rangka pengobatan gratis ke masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Komando Rayon Militer (Koramil) 06-06 Tanah Sareal bekerja sama dengan Karang Taruna Kelurahan Kencana, Kecamatan Tanah Sareal, menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi warga masyarakat di Kantor Kelurahan Kencana, Bogor, Sabtu (26/9).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman itu merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi TNI ke-70 dan Bulan Bhakti Karang Taruna ke-55.

Dalam sambutannya, Usmar menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Ia juga mengimbau agar organisasi kepemudaan lain mencontoh dengan menggandeng perusahaan-perusahaan untuk menggelar kegiatan sosial.

"Pemerintah memang belum sepenuhnya mampu melaksanakan semua kegiatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini kami terbantu,” katanya.

Menurut Ketua Karang Taruna Kota Bogor Zaenal Mutaqin, sudah banyak kegiatan sosial yang dilakukan pihaknya. Beberapa di antaranya ialah sosialisasi kawasan tanpa rokok (KTR), budaya hidup sehat, serta santunan kepada anak yatim.

"Insya Allah, tanggal 27 September kami lanjutkan dengan pembuatan lubang biopori dan bebersih di kawasan sekitar Sempur dan Jalan Harupat bekerjasama dengan TNI,” ujar Zaenal.

Hadir pada acara tersebut anggota DPRD Kota Bogor Ahmad Aswandi, Danramil 06-06 Kapten Inf Ermansyah, Camat Tanah Sareal M Taufik, Lurah Kencana Syafe'i R, unsur Muspika serta para warga Kelurahan Kencana yang mengikuti pemeriksakan kesehatan gratis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement