Kamis 24 Sep 2015 15:32 WIB

Gubernur Aher Kurban Lima Ekor Sapi

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.
Foto: Republika/Edi Yusuf
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan alias Aher berkurban sebanyak lima ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1436 Hijriah. "Tahun ini Pak Gubernur kurban lima ekor sapi begitu juga dengan Pak Wagub lima ekor sapi," kata Plt Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa usia melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Kamis (24/9).

Ia mengatakan seluruh hewan kurban milik gubernur-wakil gubernur Jabar tersebut akan disebar ke sejumlah daerah salah satunya ke Panitia Kurban Masjid Raya Bandung.

Untuk Idul Adha 1436 Hijriah/2015 Masehi, kata Iwa, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebarkan 1.202 hewan kurban terdiri atas 544 sapi dan 658 kambing ke berbagai daerah kota/kabupaten. "Berdasarkan laporan Biro Yansos Jabar untuk PNS (yang berkurban) ada 544 sapi dan 658 kambing," ujarnya.

Ia menuturkan penyembelihan hewan kurban tidak hanya dilakukan di Bandung namun juga disebar di semua daerah di Jawa Barat. "Dan ini sudah dibagikan ke seluruh Jabar termasuk Masjid Raya Bandung," kata dia.

 

Pada kesempatan tersebut pihaknya menyampaikan permohonan maaf karena Lapangan Gasibu tidak bisa dipakai untuk pelaksanaan shalat Idul Adha. "Khusus yang di Gasibu memang tahun ini, kami sampaikan permohonan maaf tidak bisa digunakan karena sedang direnovasi dalam rangka memperindah dan mempercantik kawasan tersebut," kata dia.

Sehingga, lanjut Iwa, untuk shalat Idul Adha tingkat Pemprov Jawa Barat 2015 dipusatkan di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. "Untuk di Jabar, alhamdulilah shalat Id ada di sini (Masjid Raya Bandung), di Masjid Pusdai, dan lain-lain. Ini tidak mengurangi kekhusyukan masyarakat Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Idul Adha," kata dia.

Sebagai perbandingan pada Idul Adha 2014, Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyebarkan 1.900 hewan kurban terdiri atas 400 ekor sapi dan 1.500 domba ke berbagai daerah kota/kabupaten yang membutuhkan hewan kurban.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement