Kamis 24 Sep 2015 07:36 WIB
Idul Adha

JK Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Winda Destiana Putri
Jusuf Kalla
Foto: Republika
Jusuf Kalla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat Islam di seluruh Indonesia.

Ia pun berharap agar Hari Raya ini dapat meningkatkan kesadaran umat Islam untuk mengikuti jejak nabi Ibrahim dan Ismail dalam berkurban.

"Pada seluruh umat Islam yang hari ini rayakan Idul Adha selamat hari raya kurban. Semoga beri peningkatakan iman kesadaran berkorban mengikuti jejak nabi Ibrahim dan nabi Ismail, sehingga kita dapat hidup bersama dan jalankan negara sepenuh hati, menyebabkan masyarakat adil, makmur dan di ridhoi untuk Allah SWT," ucap Kalla.

Kalla akan menunaikan shalat Idul Adha di Masjid Al Hikmah, 31st Avenue, Astoria, New York pada Kamis (24/9). Ia tengah melakukan rangkaian kunjungan kerja di New York dalam rangka menghadiri sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Menurut Juru Bicara Wakil Presiden Husain Abdullah, JK yang didampingi oleh istrinya Mufidah Kalla akan melaksanakan shalat ied dengan mengenakan kemeja koko serta peci hitam.

Usai menunaikan shalat Idul Adha, JK kemudian diagendakan akan berkunjung ke KJRI di New York bertemu dengan warga Indonesia.

"Setelah shalat kunjungan ke KJRI di New York bertemu dengan warga Indonesia, sekitar jam 12," kata Husain.

Untuk diketahui, Wapres JK melakukan kunjungan kerja di New York dari 23 September hingga 4 Oktober mendatang. Selain menghadiri sidang umum PBB, Kalla akan bertemu dengan masyarakat Indonesia di New York, serta bertemu para pengusaha. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dilaporkan juga akan turut mendampingi JK dalam sidang umum PBB nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement