Kamis 24 Sep 2015 07:05 WIB
Idul Adha

Mensos Shalat Idul Adha di Masjid Khairul Ummah Tolikara

Rep: Agung Sasongko/ Red: Winda Destiana Putri
Mensos Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Kios Mangga, Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu (23/9).
Foto: Antara/HO/Trisnadi
Mensos Khofifah Indar Parawansa meresmikan Rumah Kios Mangga, Kabupaten Tolikara, Papua, Rabu (23/9).

REPUBLIKA.CO.ID, TOLIKARA -- Menteri Sosial, Kofifah Indar Parawangsa melaksanakan shalat Idul Adha 1436 H di Masjid Khairul Ummah, Karubaga, Tolikara‎. Menteri datang ke masjid sekitar pukul 7.00 Waktu Indonesia Timur.

Dengan mengenakan ruku putih bermotifkan kembang-kembang, Kofifah berada di shaf depan jamaah perempuan, yang terletak di kanan Masjid. Awalnya, Menteri berada di bagian dalam, namun karena tidak memungkinkan panitia menempatkan menteri di bagian kanan M.

Sampai saat ini, masih ada jamaah yang belum kebagian shaf. Mereka menunggu di luar. Sementara, tenda-tenda darurat dibangun dengan harapan mampu menampung jamaah yang belum kebagian shaf. Saat ini, kondisi masjid gelap karena mati listrik. Namun, gema takbir terus berkumandang.

Seperti diberitakan sebelumnya, pelaksanaan Shalat Idul Adha dimulai pukul 7.00 WIT. Namun, jadwal pelaksanaan mundur karena menunggu kehadiran rombongan menteri. Ustaz Fadhlan Gharamatan mengisi khutbah Idul Adha, sementara Syekh Ali Jaber bertindak sebagai imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement