Rabu 23 Sep 2015 22:10 WIB

Antrian di Pintu Tol Cileunyi Hingga Dua Kilometer

Rep: Djoko Suceno/ Red: Ilham
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di kawasan di persimpangan tol Cileunyi, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/8).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kemacetan tak hanya terjadi di jalur regular Bandung-Rancaekek. Kondisi serupa juga terjadi di pintu Tol Cileunyi.

Menurut Kapolsek Cileunyi, Kompol Edi Suwandi, antrean kendaraan dari arah Jakarta yang akan keluar pintu tol ini sempat tersendat sejak pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. ‘’Antrean kendaraan yang keluar pintu tol sepanjang dua kilometer,’ ’kata dia kepada Republika.co.id, rabu (23/9), malam.

 

Menurut Edi, akibat tingginya volume kendaraan dari tol Ciluenyi dan jalur regular Bandung-Cileunyi, membuat arus lalu lintas mengalami penumpukan. Ia mengungkapkan, kepadatan arus lalu lintas dari Bandung menuju timur terjadi sejak pukul 17.00 WIB.

‘’Baik dari Jakarta melalui tol Cileunyi maupun dari Bandung melalui jalur regular sama-sama jumlah kendarannya banyak. Jadi  penumpukan kendaraan pun tak bisa dihindari,’’ ujar dia.

 

Untuk mengurai kemacetan tersebut, lanjut Edi, Polsek Cileunyi mengerahkan seluruh personelnya turun ke lapangan. Personel Polsek Cileunyi, imbuh dia, berkoordinasi dengan jajaran Polsek Rancaekek untuk mengurai penumpukan kendaraan di jalur tersebut. ‘’Volume kendarannya memang cukup banyak sehingga jalur Cileunyi, Rancaekek hingga Nagreg mengalami kemacetan,’’ tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement