Senin 21 Sep 2015 12:28 WIB

Presiden PKS: Indonesia Harus Beri Dukungan Nyata untuk Palestina

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Sohibul Iman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohammad Sohibul Iman meminta Pemerintah Indonesia berperan proaktif untuk berperan dalam menghentikan serangan Israel terhadap Palestina yang belakangan kian meningkat dengan pembatasan kegiatan di Masjid Al Aqsa.

"Indonesia bisa berperan besar dan proaktif untuk menghentikan serangan Israel ke Palestina, yang bahkan sudah sampai melakukan penyerangan ke kiblat pertama umat Islam, Masjid Al Aqsa," kata Iman saat dikonfirmasi terkait keterangan tertulisnya 'Indonesia Bisa Berperan Hentikan Serangan Israel ke Al Aqsa', Senin (21/9).

Menurut Sohibul pemimpin Indonesia dapat memanfaatkan posisi dan pengaruhnya di dunia internasional untuk menekan Israel agar menghentikan serangan Israel terhadap Palestina, terutama yang ditujukan pada Al Aqsa. "Ini adalah serangan terhadap kemanusiaan dan hak kemerdekaan suatu bangsa," ujarnya.

Ia juga menegaskan Indonesia harus lebih proaktif menggalang dukungan negara-negara Islam untuk menekan Israel, karena didasari fakta demografi Indonesia yang merupakan negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement