Kamis 17 Sep 2015 17:58 WIB

Rasiyo-Lucy Serahkan Kekurangan Berkas ke KPU

Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari menyerahkan kekurangan berkas pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya, Kamis (17/9).

Didik Darmadi mengatakan berkas yang diserahkan ke KPU meliputi form pencalonan lama yang harus diganti dengan yang baru, daftar penulisan riwayat hidup, surat pernyataan perbedaan nama di Ijazah SMA dan KTP serta surat Keterangan Tidak Pailit dari Pengadialan Niaga Jakarta.

"Jadi semuanya sudah kita sampaikan hari ini," ujar pihak penghubung pasangan bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Rasiyo-Lucy Kurniasari, Didik Darmadi.

Didik yakin berkas yang diberikan seluruhnya memenuhi syarat. Ia mengaku pihaknya serius dalam menghadapi Pilkada Surabaya pada 9 Desember mendatang.

"Harus serius, Surabaya ini barometer Jawa Timur," ujarnya.

Komisioner KPU surabaya, Nur Syamsi, mengakui berkas pasangan Rasiyo-Lucy telah lengkap. Namun demikian, pihaknya belum bisa menyatakan berkas tersebut memenuhi syarat.

Menurutnya, usai masa perbaikan berkas yang berlangsung 17-19 September, pihaknya akan melakukan penelitian administrasi sekaligus verifikasi faktual pada 20-24 September.

"Tanggal 24 September nanti akan kita tetapkan memenuhi syarat atau tidak," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam masa perbaikan, pihaknya memberitahukan seluruhnya berkas pasangan calon yang dinilai masih ada kekurangan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement