Kamis 17 Sep 2015 03:47 WIB

Visi Andi Lanjutkan 'Remaja', Tora 'Bangkit untuk Membangun Indramayu'

Rep: Lilis Handayani/ Red: Hazliansyah
Pilkada. Ilustrasi
Pilkada. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Kedua pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Indramayu telah menentukan visi dan misi yang akan mereka laksanakan jika terpilih dalam pilkada Kabupaten Indramayu 2015. Visi misi itu mereka sampaikan dalam acara debat publik/terbuka antarpasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu 2015, di Gedung Asrama Haji Indramayu, Rabu (16/9) malam.

Adapun kedua pasangan itu, yakni Anna Sophanah-Supendi (Andi) yang diusung PKS, Gerindra dan Demokrat, serta pasangan Toto Sucartono-Rasta Wiguna (Tora) yang diusung PDIP dan PKB.

Untuk pasangan Andi, mereka masih setia mengusung visi Indramayu Relijius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja). Visi itu telah dimulai sejak masa pemerintahan bupati Indramayu, Irianto MS Syafiuddin (Yance) pada 2000-2005 dan 2005-2010, serta dilanjutkan pasangan Andi pada periode 2010-2015.

''Kami ajak masyarakat Indramayu memelihara hasil pembangunan yang ada dan melanjutkan program yang belum selesai selama lima tahun kedepan,'' kata Anna.

Anna menjelaskan, visi itu akan dilaksanakan melalui misi Saptakarya Muliharja, dan diimplementasikan kedalam tujuh kebijakan strategis. Yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia, yang prioritasnya antara lain pemberian bea siswa melalui kartu pintar, pengobatan gratis di semua puskesmas dan rumah sakit kelas 3 melalui kartu sehat.

Selain itu, kebijakan lainnya adalah meningkatkan kemakmuran masyarakat melalui keserasian industri dan pertanian, mengembangkan infrastruktur, meningkatkan pengelolaan di bidang pertanian dan kelautan, mengembangkan reformasi birokrasi, menguatkan peran pemerintah desa dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement