Rabu 16 Sep 2015 13:56 WIB

KPK Lantik Dua Pejabat Baru

KPK
Foto: i-net
KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK Taufiequrrachman Ruki melantik dua pejabat baru lembaga penegak hukum tersebut yaitu Direktur Penyidikan Komisaris Besar Polisi Aris Budiman dan Kepala Biro Hukum Ajun Komisaris Besar Polisi Setiadi.

Aris sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi (Wadirtipikor) Badan Reserse Kriminal Polri sedangkan Aris pun pernah menjadi Kepala Polres Tanah Laut.

"Saudara dan kita semua termasuk saya lewat proses panjang, lewat proses seleksi, baik atas kompetensi maupun potensi yang dimiliki, lewat psikotes, lewat sebuah penelusuran 'track record'. Kami tahu benar apa yang saudara lakukan. Saudara Setiadi, ketika saudara menjadi Kapolres di Tanah Laut, kami tahu benar apa yang saudara lakukan. Saudara Aris, saya tahu benar ketika Anda jadi Direktur Reserse Kriminal," ungkap Ruki, Rabu (16/9).

Penelurusan tersebut menurut Ruki dilakukan oleh pihak ketiga namun KPK melakukan pengecekan silang sehingga keduanya dapat dipercayai.

"Percaya kalau Anda itu mampu mengemban tugas ini. Tinggal terserah kepada Anda berdua, apakah Anda akan menciderai kepercayaan ini atau tidak. Terserah kepada Anda berdua juga, mau dikenal sebagai apa," tambah Ruki.

Ruki pun berjanji akan mengevaluasi kinerja keduanya dalam waktu satu tahun.

"Buat kami, satu tahun akan kita lihat. Anda tidak 'perform', kami kembalikan. Anda 'perform', kita perpanjang," tegas Ruki.

Kepada Aris dan Setiadi, Ruki juga berpesan agar menjaga kepercayaan masyarakat kepada KPK.

Sebelumnya, posisi Dirdik hanya dijabat oleh Plt Dirdik yang juga berasal dari kepolisian yaitu Kombes Pol Endang Tarsa hingga Februari 2015, namun sejak terjadi konflik KPK-Polri maka jabatan itu pun dicopot.

Setelah Endang tidak lagi menjadi Plt Dirdik, posisi Dirdik juga kembali dijabat Plt Dirdik yang berasal dari jaksa. Sedangkan Kabiro Hukum KPK sebelumnya dijabat oleh jaksa Chatarina Girsang yang saat ini menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Bekasi, Jawa Barat.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement