Selasa 15 Sep 2015 15:07 WIB
Munas PKS

Target Pengurus Baru PKS Jadi Partai Papan Atas Pemilu 2019

Rep: Issha Harruma/ Red: Karta Raharja Ucu
Suasana Munas PKS ke-4 di Depok pada Senin (14/9).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Suasana Munas PKS ke-4 di Depok pada Senin (14/9).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Munas keempat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) selesai dilaksanakan di Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9) ini. Salah satu amanat Munas adalah PKS menargetkan menjadi partai papan atas pada pemilihan legislasi (Pileg) dan ikut berkompetisi di pemilihan presiden (Pilpres) pada 2019 mendatang.

"Kami memberikan amanah target kepada pengurus partai untuk naik menjadi partai papan atas dalam peta politik nasional," kata Presiden PKS, Sohibul Iman di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Selasa (15/9).

Iman menjelaskan, target tersebut ditetapkan karena selama tiga kali pemilu, PKS hanya mampu bertengger di papan tengah hasil pemilu. Hal tersebutlah yang kemudian memacu para pengurus baru PKS untuk mencapai hasil yang lebih tinggi di pemilu selanjutnya.

"Jadi, wajar, setelah tiga periode di papan tengah kami menargetkan berada di papan atas. Semoga kita dan pengurus bisa mencapai target itu," ujarnya.

Iman berharap kepengurusan yang baru dilantik dapat melaksanakan komitmen di partai dan membantu mewujudkan pemerintahan yang baik. Dengan begitu, PKS dapat memperoleh kepercayaan masyarakat dan target pun akan lebih mudah dicapai.

Salah satu upaya PKS demi mewujudkan hal tersebut, lanjut Iman, yakni dengan menandatangani pakta integritas. "Kita juga telah menandatangani pakta integritas sebagai bentuk komitmen kepengurusan ke depan melaksanakan good governance, atau good party governance. Dengan begitu pelaksanaan partai lebih transparan dan akuntabel, bisa dipertanggungjawabkan ke depan publik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement