Senin 14 Sep 2015 20:55 WIB

Gardu Induk Terganggu, Sebagian Wilayah Sukabumi Mati Listrik

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih
Gardu listrik PLN (ilustrasi)
Foto: Musiron/Republika
Gardu listrik PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebagian warga Kota Sukabumi mengeluhkan lamanya pemadaman listrik. Pasalnya, pemadaman listrik sudah lebih dari sembilan jam. Informasi dari warga menyebutkan, pemadaman listrik pada Senin (14/9) ini terjadi sejak pukul 10.00 WIB. Namun, hingga pukul 19.20 WIB aliran listrik belum juga menyala.

'' Listrik sudah sembilan jam lebih mati,'' ujar salah seorang warga Perum Taman Asri di Kecamatan Cikole Kota Sukabumi Andries (30 tahun). Pemadaman ini menurutnya menganggu aktivitas warga.

Selain itu lanjut Andries, PLN tidak memberikan informai lebih lanjut penyebab terjadinya pemadaman. Oleh karena itu warga merasa kecewa dengan adanya pemadaman listrik tersebut.

Manajer PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi Arip Pramudya mengatakan, pemadaman terjadi karena adanya gangguan pada Gardu Induk Lembursitu. '' Beberapa lokasi merasakan pemadaman,'' terang dia Senin malam.

Kini terang Arif, PLN tengah berupaya melakukan proses penormalan. Targetnya, pasokan listrik bisa segera menyala kembali. Namun ungkap Arif, pasokan listrik untuk sebagian besar pelanggan di Kota Sukabumi masih aman. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement