Kamis 10 Sep 2015 13:54 WIB

Tantowi Yahya akan Diusung Golkar pada Pilgub DKI 2017

Rep: c26/ Red: Esthi Maharani
Tantowi Yahya
Tantowi Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama-nama calon orang nomor satu di DKI Jakarta mulai bermunculan. Setelah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan diri ikut kembali dalam Pemilu 2017 mendatang. Muncul nama seperti pengamat ekonomi, Sandiaga Uno dan anggota DPRD Triwicaksana.

Seolah tak mau tertinggal, Partai Golongan Karya (Golkar) juga tengah menggodok nama yang bisa dicalonkan menjadi gubernur. Ada tiga nama yang disebut berpotensial menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Anggota DPRD DKI yang juga Ketua Fraksi Golkar Zainuddin menyebut nama yang akan diusung belum dapat dipastikan. Namun ada tiga nama yang cukup berkualitas dicalonkan di antaranya anggota DPR RI sekaligus presenter Tanyowi Yahya.

"Memang belum bisa kita tentukan sekarang siapa yang akan dicalonkan. Tapi ada tiga nama yang cukup berpotensi diusung, yaitu Tantowi Yahya, Azis Syamsuddin, dan Idrus Marham," katanya saat dihubungi Republika, Kamis (10/9).

Menurut dia, tiga nama tersebut berpotensi menjadi calon karena memiliki beberapa kelebihan. Ketiganya masih tergolong muda sebagai kader. Ini untuk menunjukkan bahwa proses kaderisasi di dalam partai berjalan dengan baik.

Selain itu, pria yang akrab disapa Haji Oding ini menyebut track record mereka di kalangan masyarakat sangat bagus sehingga pantas memimpin Ibu Kota. Di samping memiliki kecerdasan dan integritas tinggi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama justru mengaku senang jika banyak orang bagus yang siap bertarung dengannya.

"Bagus kalau benar-benar jadi, sehingga rakyat bisa pilih yang terbaik," kata Ahok, sapaan Basuki beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement