Rabu 09 Sep 2015 18:10 WIB

Polda: NTB Jadi Lahan Subur Perekrutan Teroris

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani
Teroris
Teroris

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM - Direktur Reskrim Polda NTB, Kombes Pol Kurdi mengungkapkan Provinsi Nusa Tenggara Barat menjadi lahan subur untuk merekrut anggota pelaku teror. Hal itu berdasarkan informasi yang diperoleh dari pelaku-pelaku terorisme yang berhasil ditangkap oleh Polda.

“Pernyataan (NTB lahan subur) itu sempat direkam dan diungkap pada saat pelaku teror berhasil ditangkap dan juga dari dokumen-dokumen yang berhasil diungkap,” ujarnya kepada wartawan di Kota Mataram seusai workshop tentang pencegahan terhadap radikalisme, Rabu (9/9).

Ia mengaku terus melakukan pembinaan, pencegahan dan selalu waspada terhadap gerak-gerik pelaku-pelaku teror. Hal tersebut dilakukan agar NTB tidak lagi menjadi lahan subur bagi para pelaku teror.

Menurutnya, upaya pencegahan terus dilakukan agar masyarakat NTB tidak lagi menjadi korban. Tidak hanya itu, ia menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati terhadap paham-paham teror yang sebenarnya merugikan masyarakat dan tidak sejalan dengan masyarakat di NTB yang agamis.

Kurdi menambahkan jangan sampai masyarakat NTB menjadi korban dari para pelaku teror. Oleh karena itu, deradikalisasi terus digencarkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement