Ahad 06 Sep 2015 00:16 WIB

Babak Pertama, Inggris Gagahi San Marino 2-0

Rep: c17/ Red: Angga Indrawan
Wayne Rooney bawa unggul Inggris atas San Marino di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (5/9).
Foto: ap
Wayne Rooney bawa unggul Inggris atas San Marino di lanjutan Kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SERRAVALLE -- Inggris bertandang ke kandang San Marino dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (5/9) malam WIB. Bertandang ke Stadion Olimpico di Serravalle, Inggris berhasil unggul dengan skor 2-0 di babak pertama.

Saat pertandingan memasuki menit ke-12, bola tendangan bebas yang dilepaskan James Milner dianggap wasit telah mengenai Berardi. Padahal yang sebenarnya adalah John Stones yang menjadi pesakitan.

Kendati begitu wasit tetap memutuskan penalti untuk Inggris karena pelanggaran tersebut. Wayne Rooney yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh kiper dengan melepaskan tendangan ke arah yang lain. Gol ini menjadikan Inggris unggul 1-0 pada menit ke-13.

Gol tersebut juga membuat Rooney menyamai rekor Bobby Charlton bagi The Three Lions. Memasuki menit ke-30, Inggris menggandakan keunggulan. Diawali umpan silang berbahaya dari sisi kiri oleh Shaw, bola justru disundul oleh Christian Brolli ke gawangnya sendiri. 

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Inggris. Hingga babak pertama usai kendati terus menekan San Marino, skor tetap bertahan 2-0 untuk keunggulan Inggris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement