Kamis 27 Aug 2015 17:57 WIB

Mulai Besok, Lapangan Gasibu Ditutup

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bilal Ramadhan
Lapangan Gasibu Bandung
Foto: Antara
Lapangan Gasibu Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Lapang Gasibu Bandung Jumat (28/8) besok mulai direvitalisasi. Selama proses perbaikan dilakukan, lapang olah raga yang berada di kawasan Gedung Sate atau Kantor Pemprov Jabar ini akan ditutup.

Proses perbaikan Lapang Gasibu ini direncanakan akan rampung hingga Desember 2015. Saat Tahun Baru 2016, Lapang Gasibu dengan berbagai fasilitas terbarunya akan diresmikan. "Besok akan dilakukan penutupan di kawasan Gasibu, karena akan dimulai prosesi pembangunan," ujar Kepala Biro Humas Protokoler dan Umum Ruddy Gandakusumah kepada wartawan, Kamis (27/8).

Ruddy meminta maaf kepada warga yang biasa menggunakan lapang Gasibu. Karena, untuk sementara waktu tidak bisa digunakan. Untuk masyarakat yang terbiasa jogging di kawasan tersebut bisa beralih ke lapang terdekat. "Bisa ke Saparua atau ke Tegalega," katanya.

Ruddy mengatakan, setelah direvitalisasi Lapang Gasibu nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas publik yang megah. Karena, revitalisasi tersebut menghabiskan anggaran hingga Rp 16 miliar. "Nanti ada nama Gubernur Jabar dari awal sampai dengan sekarang," katanya.

Selaib itu, kata dia, Gasibu akan dilengkapi dengan taman flora Jawa Barat yang dihiasi tanaman langka, jogging track, dan tiang bendera dengan arah kabupaten/kota di Jabar. Selain itu, akan dibangun juga toilet dan mushala bintang, parkir sepeda.

"Bahkan akab dilengkapi amphiteater berupa fasilitas publik untuk latihan berkesenian dan drama, serta perpustakaan," katanya.

Menurutnya, keberadaan Lapang Gasibu baru tidak akan mengurangi fungsi sebagai ruang publik. Bahkan, di tempat ini juga di tengah akan pakai rumput. "Jadi enggak ada lagi pertunjukan dangdutan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement