Selasa 25 Aug 2015 01:42 WIB

Gorontalo Siapkan 1.900 Kamar untuk Festival Boalemo

Sail Tomini 2015
Foto: Setkab
Sail Tomini 2015

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Kabupaten Gorontalo bersama industri perhotelan setempat menyiapkan sekitar 1.900 kamar hotel pada perayaan Festival Boalemo 2015.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan 'Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015 yang puncaknya dilaksanakan di Parigi Mountong, Sulteng pada 19 September 2015," kata Sekretaris Daerah Pemprov Gorontalo Hj Winarni Monoarfa di Makassar, Senin.

Menurut dia, selain menyiapkan kamar hotel bagi pengunjung dan tamu kehormatan, panitia juga menyiapkan "home stay" dengan mengajak masyarakat setempat untuk berpartisipasi pada kegiatan berskala nasional dan internasional ini.

Dia mengatakan, persiapan sudah dilakukan untuk menyambut peristiwa yang sangat berharga ini, karena akan dihadiri pengunjung dari dalam dan luar negeri.

 

"Termasuk 40 duta besar asal Indonesia yang bertugas di luar negeri akan datang ke Gorontalo untuk membantu mempromosikan potensi wisata di Sulawesi di negara tempatnya bertugas," kata Winarni.

Selain kegiatan promosi wisata, lanjut dia, juga akan digelar kegiatan sosial di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis di atas kapal KRI dan pembagian 2.000 kacamata.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 1.000 kacamata diperuntukkan bagi anak sekolah yang membutuhkan. Sudah didata sekolah mana saja yang siswanya membutuhkan kacamata," katanya.

"Sail Tomini dan Festival Boalemo 2015" yang digelar pada 10 - 19 September 2015 akan menggelar berbagai kegiatan di antaranya yacht rally, ekspedisi penelitian maritim, parade kapal perang, pameran dan seminar ilmiah.

Khusus parade budaya akan menampilkan 10 etnis dari Gorontalo, festival Karawo (kain khas Gorontalo), festival kuliner dan kegiatan olahraga seperti lomba jet ski dan kegiatan lainnya.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement