Ahad 23 Aug 2015 21:27 WIB

Wow....Selama Tahun ini, 370 Miliar Batang Rokok Dibakar

Rep: c02/ Red: Maman Sudiaman
Rokok
Rokok

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kajian tentang kebiasaan merokok mulai terungkap. Dari Pusat Kajian Ekonomi dan Kebijakan Kesehatan UI mencatat, selama 2015 ini sebanyak 370 miliar batang rokok dibakar.

Dalam dokumen yang ditulis Habullah Thabrany itu juga menyebutkan, tiap orang termasuk bayi baru lahir menghabiskan 1.428 batang rokok dalam setahun. Dampaknya, prestasi generasi muda setiap tahunnya kian menurun. Karena catatan itu pula, menjadikan Indonesua juara dalam merokok.

Disebutkan, 370 miliar batang rokok itu dihisap oleh sekitar 65 juta rakyat Indonesia. Adapun biaya pembelian rokok itu sendiri mencapai lebih dari Rp 300 triliun. Jika uang sebanyak itu digunakan untuk haji, sekitar 200 ribu umat Islam setiap tahunnya bisa berangkat ke Tanah Suci. Tidak hanya itu, uang tersebut bisa digunakan untuk beasiswa program msster di Australia, Eropa atau Amerika. Sebanyak 600 ribu mahasiswa setiap tahunnya bisa dikirim. Sehingga dampak ekonomi Indonesia ke depannya akan semakin meningkat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement