Ahad 23 Aug 2015 13:33 WIB

Xanana Gusmao Temui Rizal Ramli dalam Pertemuan Tertutup

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Angga Indrawan
Xanana Gusmao
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Xanana Gusmao

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao mendatangi kediaman Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli di kawasan Kemang, Ahad (23/8). Xanana disambut langsung Rizal dan dilanjutkan dengan pertemuan tertutup. 

Dalam pernyataan awalnya, Rizal menyebutkan, kunjungan Xanana merupakan bentuk silaturahim, kunjungan kawan lama. "Beliau adalah kawan lama saya. Saya pernah berkunjung ke beliau. Sekarang gantian beliau," kata Rizal singkat.

Berdasarkan informasi yang didapat Republika, salah satu tujuan penting dalam kunjungan Xanana ke Rizal Ramli adalah untuk membahas isu praktik perikanan ilegal. Kedua negara, Indonesia dan Timor Leste, akan melakukan kerja sama pemberantasan illegal fishing. Namun, Rizal belum bisa dimintai keterangan lebih rinci mengenai hal ini.

Xanana sendiri tiba di kediaman Menko Maritim sekira pukul 12.30 WIB dengan menggunakan Toyota Velfire putih bernomor polisi B 2531 TFR.

Xanana Gusmao adalah mantan Perdana Menteri Timor Leste yang menjabat pada 2007 hingga 2015. Sebelumnya, dia juga menjabat sebagai Presiden Timor Leste pada 2002 sampai 2007. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement