Ahad 23 Aug 2015 11:30 WIB

Sejuta Biopori Tuntas, Sulsel Raih Rekor MURI

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Maman Sudiaman
Sulsel raih MURI atas program sejuta biopori.
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Sulsel raih MURI atas program sejuta biopori.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pemerintah Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan program pencanangan Sejuta Biopori. Program ini diharap mampu menjadikan ketahanan air di Sulawesi Selatan semakin baik.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, yang datang dalam pencangan program ini menuturkan, sangat bahagia dan bersyukur atas program Sejuta Biopori Pemprov Sulsel. Menurut Siti, program seperti ini sangat bermanfaat bukan hanya untuk menahan debit air yang masuk ke permukaan. Namun, mampu mengantisipasi banjir bahkan longsor dengan banyaknya pohon di daerah biopori.

"Kita pernah bikin di DKI dan Jabar waktu itu sebanyak 500 ribu biopori. Tapi ternyata Sulsel sudah mencapai satu juta," ujar Siti di Lapangan Karebosi, Ahad (23/8).

Siti juga mengimbau agar setiap provinsi bisa mengikuti jejak provinsi Sulsel dengan mencanangkan program Sejuta Bipori. Dengan satu juta biopori di setiap provinsi, Siti yakin bencana kekeringan di Indonesia bisa teratasi dengan baik. "Ini adalah langkah yang bagus," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement