Rabu 19 Aug 2015 20:25 WIB

Jalur Jakarta Kota-Bekasi Sudah Bisa Dilintasi Pasca Kereta Anjlok

Rep: C21/ Red: Bayu Hermawan
Petugas memperbaiki rel lokasi anjloknya KRL jurusan Bekasi-Jakarta Kota, di Satsiun Manggarai, Jakarta, Rabu (19/8).   (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Petugas memperbaiki rel lokasi anjloknya KRL jurusan Bekasi-Jakarta Kota, di Satsiun Manggarai, Jakarta, Rabu (19/8). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, MANGGARAI -- Senior Manager Corporate Communication PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang S Prayitno mengatakan jalur kereta Bekasi-Jakarta yang mengalami gangguan, akibat anjloknya kereta api 1387 relasi Bekasi-Jakarta pada Rabu (19/8) siang, saat ini sudah bisa kembali dilintasi.

"Pada pukul 18.28 WIB, rel tersebut sudah dapat digunakan normal kembali," ujarnya.

Bambang menjelaskan setelah seluruh penumpang dievakuasi, petugas segera melakukan perbaikan terhadap KRL yang anjok pada pukul 16.30 WIB. Sedangkan rel dapat digunakan kembali, pada pukul 18.28 WIB.

Kerusakan terjadi pada satu bogie dua as di rangkaian kereta paling belakang dari delapan gerbong. Sementara nomor rangkaian yang anjlok adalah 205.84-204. 

Sebelumnya, KA mengalami hambatan dari Jatinegara-Manggarai atau sebaliknya. Sedangkan untuk arah Bogor, Tanah Abang dan Cikini menggunakan jalur lain dengan pembatasan kecepatan.

Tidak ada korban dalam kejadian tadi sore. Kemudian seluruh penumpang KA yang anjlok sebagian melanjutkan perjalanannya menggunakan KA dari Jatinegara atau Manggarai. Karena lokasi anjlok tadi, tepat di antara stasiun Manggarai dan Jatinegara.

Terkait kejadian ini, beberapa pihak akan dipanggil dua hari lagi. Pihak tersebut, antara lain adalah masinis dan unit terkait. Mereka akan dipanggil oleh pimpinan Commution Under Job (Co) untuk dimintai keterangan terkait kejadian hari ini, untuk dilakukan penyelidikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement