Selasa 18 Aug 2015 00:37 WIB

Balon Romantis untuk Bupati Banyuwangi dan Istri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ilham
  Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (17/8).    (Foto : Rifki M Bogara)
Semarak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-70 RI di Banyuwangi, Jawa Timur, Senin (17/8). (Foto : Rifki M Bogara)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Bupati Kabupaten Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas ikut merayakan lomba dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-70. Bersama jajarannya, salah satu Tokoh Perubahan Republika 2014 itu mengikuti lomba balap karung, balap bakiak, dan juga balon romantis usai upacara bendera di Lapangan Blambangan.

Azwar Anas bersama istrinya Ayin Azwar Anas terlihat menikmati lomba balon romantis. Bahkan, keduanya terlihat kompak dan menang di babak penyisihan. Namun sayang, keduanya tersingkir pada final.

Lomba-lomba ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan hubungan keakraban di antara jajaran pemerintah Kabupaten Banyuwangi bersama mitra (stakeholders) terkait. Masyarakat yang hadir juga ikut antusias menyaksikan para pejabat daerah di luar aktivitas keseharian mereka.

Menurut politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, dukungan seorang istri sangat berpengaruh dalam karier politiknya. Sehebat apapun prestasi seseorang dalam pekerjaan, maka tak ada artinya tanpa dukungan istri.

"Kita boleh kerja keras, tapi dukungan istri itu sangat penting. Jika tidak harmonis, ya keluarga berantakan," kata Azwar Anas kepada Republika di Banyuwangi, Senin (17/8).

Azawar Anas juga mengatakan, banyak pelajaran yang bisa dipetik dari lomba-lomba yang diadakan. Dari lomba bakiak, misalnya, itu mengajarkan kebersamaan. "Jika satu kaki berbeda, maka lainnya pasti tak bisa jalan," kata Azwar Anas.

Peringatakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-70 di Banyuwangi berlangsung meriah. Serangkaian kegiatan perayaan digelar hingga akhir Agustus nanti, seperti Festival Musik Tour de Ijen, Festival Santri, dan Lampion Kemerdekaan 1945.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement