Senin 17 Aug 2015 16:36 WIB

Sambut HUT RI, Penjaga Satwa TSI Kenakan Kostum Pejuang

Penjaga satwa mengenakan seragam pejuang.
Foto: dok TSI
Penjaga satwa mengenakan seragam pejuang.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Ada sesuatu yang berbeda di Taman Safari Indonesia Cisarua - Bogor. Sejumlah keeper (penjaga /perawat) harimau yang biasanya menggunakan seragam hijau, kali ini mengenakan kostum ala pejuang.

Semisal Tatiek (29 tahun) sengaja mengenakan seragam ala pejuang di jaman perjuangan dulu. Seragamnya lengkap dengan aksesorisnya untuk memeriahkan HUT RI ke 70 pada tanggal 17 Agustus 2015. Sambil menjaga seekor harimau putih berkelamin betina bernama Jesy (1 tahun ) dia berkeliling disaksikan sejumlah pengunjung.

Direktur Taman Safari Indonesia, Frans Manansang mengatakan, kesehariannya,  Tatiek memang merawat satwa (harimau putih) ini. "Tetapi dia juga melatih dan bahkan menjadi pemain pada pertunjukan edukasi di panggung singa dan macan  yang diadakan oleh Taman Safari,"  ujarnya.

Sementara itu di lain tempat, seeorang keeper pria bernama Gerry (25 tahun)  juga ikut ambil bagian pada perayaan HUT RI kali ini. Dia sengaja membawa seekor burung macaw berwarna merah, dan seekor burung kakatua jambul kuning berwarna putih, sebagai simbol merah putih. "Menyambut HUR RI ke 70 ini, Taman Safari mengadakan lomba photo Selfie bagi pengunjung dengan hadiah menarik," ujarnya.

Dengan menggunakan kostum ala pejuang ini, kata Frans, diharapkan  masyarakat Indonesia selalu teringat akan jasa para pejuang yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.Pada pagi hari sebelumnya, tepat pukul  07.00 WIB, seluruh karyawan dan bagian Satpam TSI juga mengikut upacara pengibaran bendera di lapangan parkir berdekatan dengan front office.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement