Senin 17 Aug 2015 14:46 WIB

'Naga Bonar': Indonesia Lebih Hebat dari Amerika

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
Deddy Mizwar
Foto: Republika/Edi Yusuf
Deddy Mizwar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar mengakui Indonesia sedang mengalami keterpurukan di usianya ke-70. Namun pria yang terkenal lewat perannya sebagai Naga Bonar ini menilai kondisi Indonesia masih lebih baik dibandingkan negara lain seperti Amerika Serikat.

"70 tahun Amerika mengalami perang saudara, tapi Indonesia tetap baik-baik saja, tidak ada perang saudara," ujar Deddy yang akrab disapa Demiz kepada wartawan di Gedung Sate, Senin (17/8).

Demiz meminta masyarakat dan pelaku usaha untuk tidak pesimistis. Justru kondisi ini harus dimanfaatkan sebagai titik kebangkitan. "Indonesia mesti bangkit dan berjaya. Buktikan pada dunia," katanya.

Menurut Demiz, seluruh pihak mesti melangkah bersama untuk memperbaiki segala kekurangan dan kesalahan. Selain itu, masyarakat juga harus punya keyakinan tinggi bahwa Indonesia lebih baik dari negara-negara maju.

"Memang masih banyak kekurangan, tapi kita lebih baik dari mereka (negara lain). Kita harus bangga jadi bangsa Indonesia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement