Senin 17 Aug 2015 07:40 WIB

Prabowo Akan Sampaikan Orasi Politik di Hari Kemerdekaan

Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1).
Foto: AntaraWidodo S. Jusuf
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (29/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menyampaikan orasi politiknya dalam peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, pada Senin 17 Agustus 2015.

Hal itu disampaikan Politisi Partai Gerindra Ahmad Muzani kala tiba di lokasi acara peringatan 17 Agustus 2015 yang diselenggarakan Partai Gerindra bersama partai Koalisi Merah Putih di lapangan Nusantara Polo Club, Jagorawi Golf Club, Jalan Karanggan Raya, Gunung Putri, Cibinong, Jawa Barat.

"Nanti Pak Prabowo akan memberikan orasi politik , mungkin setelah upacara detik-detik proklamasi," ujar Muzani.

Muzani menyampaikan dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan Partai Gerindra bersama partai Koalisi Merah Putih, Prabowo akan bertindak selaku inspektur upacara.

Upacara tersebut akan dihadiri 4.000-5.000 undangan, termasuk diantaranya petinggi partai Koalisi Merah Putih.

Muzani mengatakan pihaknya memilih tidak ikut memperingati Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka lantaran undangan yang terbatas.

Menurut dia, peringatan Hari Kemerdekaan yang dilakukan pihaknya guna membangun semangat menjunjung tinggi amanat proklamasi dan optimisme terhadap masa depan bangsa dari segala tantangan dan ancaman yang mungkin mendera.

Hingga saat ini persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kemerdekaan yang diselenggarakan Partai Gerindra dan Koalisi Merah Putih terus dilakukan. Seluruh peserta upacara sudah tampak berbaris di lapangan dan tamu undangan mulai menempati kursi yang telah disediakan panitia.

Pada pelaksanaan upacara nanti, Prabowo Subianto akan melakukan inspeksi peserta upacara dengan menunggang kuda.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement