Rabu 12 Aug 2015 17:07 WIB

Dipinang Jokowi Jadi Menteri, Rizal Ramli Terharu

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Ilham
 Rizal Ramli
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan menteri koordinator Perekonomian era Abdurahman Wahid, Rizal Ramli, dipinang Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Indroyono Soesilo sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman, Rabu (12/8). Rizal mengaku terharu saat Jokowi meminangnya beberapa waktu lalu.

"Saya terharu dan luluh, mari mas kita lakukan perubahan," ujarnya saat diwawancarai salah satu TV swasta, Rabu (12/8). Rizal mengaku telah bertemu dengan Jokowi beberapa kali terkait pembicaraan menteri.

Menurut Rizal, Jokowi mengatakan dirinya diminta tak hanya oleh presiden, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia. Dia berharap bisa melaksanakan visi misi yang dimiliki dalam pemerintahan Joko Widodo.

Sebagai mantan menko perekonomian, hal terpenting adalah mengoordinasikan seluruh menteri terkait. Ini merupakan kunci dari pekerjaan menteri koordinator sehingga kebijakan yang dibuat tidak tabu di mata bawahan.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan sektor maritim, ESDM, perikanan, dan pariwisata. Dia berjanji akan melakukan apa pun untuk melakukan efisiensi dan memperbaiki kinerja serta percepatan ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement