Jumat 07 Aug 2015 22:47 WIB

Dubes Seycelles Yakin Pariwisata Indonesia Berkembang

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.
Foto: Tanjung Lesung
Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duta Besar Seycelles melakukan pertemuan dengan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Irman Gusman. Pertemuan itu dilakukan terkait hubungan kerja sama antara Indonesia dan Seycelles yang merupakan salah satu negara Kepulauan di Afrika Timur.

Duta Besar Seycelles untuk Indonesia, Nico Barito mengatakan, Indonesia dan negaranya memiliki kesamaan, karena, Indonesia dan Seycelles sama-sama merupakan negara kepulauan. Karena berupa negara Kepulauan itulah, Seycelles memiliki keunggulan pada sektor pariwisata.

Atas dasar persamaan itu, maka DPD RI dan Seycelles pun berencana untuk meningkatkan kerja sama pada sektor itu. Ia optimistis, jika dikelola dengan lebih optimal, maka sektor pariwisata di Indonesia dapat lebih berkembang.

"Seycelles bisa berkembang. Indonesia juga pasti bisa," ujarnya usai melakukan pertemuan dengan Ketua DPD RI Irman Gusman di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat pada Kamis (6/8). Salah satu bentuk kerja sama yang akan dilakukan adalah dengan saling berbagi pengalaman dalam mengelola pariwisata di negara kepulauan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement