Sabtu 01 Aug 2015 11:17 WIB

JK Jamu Presiden Turki

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Ani Nursalikah
  Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan (kiri) saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7).   (Antara/Yudhi Mahatma)
Presiden Joko Widodo (kanan) berjabat tangan dengan Presiden Turki Recep Tayyib Erdogan (kiri) saat kunjungan kenegaraan di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar perjamuan kehadiran Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Indonesia. Acara perjamuan ini digelar di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, pukul 10.30 WIB, Sabtu (1/8).

Presiden Erdogan telah tiba di Jakarta sejak Kamis (30/7) malam. Ia pun telah melakukan serangkaian pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada Jumat (31/7).

Erdogan juga telah menghadiri jamuan kenegaraan dengan Jokowi di Istana Negara. Namun, dalam acara tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla tak ikut mendampingi Presiden Jokowi.

Acara jamuan khusus antara Presiden Turki Erdogan dengan

JK baru digelar pagi ini. Dalam acara ini turut mendampingi Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardhana.

Sebelumnya, pemerintah Indonesia dan Turki sepakat menjalin kerja sama pemberantasan terorisme saat pertemuan bilateral yang dilakukan Jokowi dan Erdogan. Selain itu, turut dibahas rencana penempatan agen intelijen Indonesia di Turki.

"Tadi kita minta agar ada kerja sama intelejen, kerja sama informasi, ada nanti yang kita tempatkan di sana," ujar Jokowi, Jumat (31/7).

Penempatan agen intelijen tersebut dipandang perlu oleh pemerintah Indonesia sebab banyak anggota ISIS yang berangkat ke Suriah melalui Turki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement