Kamis 30 Jul 2015 01:18 WIB

Mutasi Besar-besaran, 84 Jenderal Kena Geser

Mabes TNI.
Mabes TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes TNI melakukan mutasi besar-besaran di matra Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Khusus di AD, terdapat empat posisi bintang tiga yang diisi pejabat baru, yaitu wakil KSAD, panglima Kostrad, komandan Kodiklat AD, dan Sesmenko Polhukam.

Berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/593/VII/2015 tanggal 25 Juli 2015, tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI telah ditetapkan mutasi jabatan 84 perwira tinggi (Pati) TNI.

"Mutasi ini dalam rangka pembinaan organisasi TNI guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang sangat dinamis dan semakin berat ke depan, TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja TNI melalui mutasi dan promosi Jabatan Personel di tingkat Strata Perwira Tinggi (Pati) TNI sehingga kinerja TNI ke depan lebih optimal," ujar Kadispenum Puspen TNI Kolonel Czi Berlin G.

Tercatat 48 perwira AD terkena mutasi, yaitu: Letjen Muhammad Munir dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI, Letjen Lodewijk Freidrich Paulus dari Dankodiklat TNI AD menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), Mayjen Moh. Erwin Syafitri dari Kabais TNI menjadi Wakasad, Mayjen Agus Sutomo dari Pangdam Jaya menjadi Dankodiklat TNI AD, Mayjen Yayat Sudrajat dari Aspam Kasad menjadi Kabais TNI, Mayjen Mochamad Fuad Basya dari Kapuspen TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement