Senin 27 Jul 2015 13:03 WIB

Awal Agustus, DPR Tinjau Persiapan Pilkada Lampung

Rep: c36/ Red: Karta Raharja Ucu
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi II DPR, Budiman Sudjatmiko, mengatakan DPR akan meninjau kesiapan Pilkada serentak di Provinsi Lampung pada awal Agustus mendatang. Sejumlah hal akan nenjadi fokus kunjungan tersebut.

"Kami akan melakukan peninkauan persiapan Pilkada di Provinsi Lampung sekitar awal Agustus. Jika tidak ada perubahan jadwal, kunjungan akan berlangsung 4-8 Agustus 2015," ujar Budiman saat dihubungi ROL, Senin (27/7).

Menurutnya, ada dua daerah lain yang juga akan dikunjungi tim komisi II. Agenda kunjungan di setiap daerah sama, yakni peninjauan persiapan Pilkada serentak.

Budiman menjelaskan, ada sejumlah poin yang akan dievaluasi dalam kunjungan ke Lampung. Beberapa di antaranya adalah persiapan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) setempat, kesiapan panwaslu, kesiapan anggaran dan kesiapan pengamanan.

Kemungkinan adanya dampak dari konflik partai bagi kesiapan Pilkada juga akan dicermati oleh DPR. "Kami akan menggandeng kepala daerah setempat, KPUD dan aparat keamanan setempat selama peninjauan," tambah Budiman.

Diberitakan sebelumnya, Komisi II DPR juga akan meninjau kesiapan Pilkada di Provinsi Papua. Kunjungan pada 4-8 Agustus itu diikuti oleh beberapa anggota Komisi II.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement