Senin 27 Jul 2015 04:10 WIB

Begini Rangkaian Seleksi Tahap Ketiga Capim KPK

Rep: C36/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gedung KPK
Foto: Yogi Ardhi
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 48 kandidat akan menjalani rangkaian seleksi tahap ketiga calon pimpinan (capim) KPK mulai pukul 07.00 WIB, Senin (27/7). Berikut rangkaian tahapan seleksi yang digelar hingga Selasa (28/7) tersebut.

Menurut Juru Bicara (Jubir) Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Betti Alisjahbana, seleksi pada Senin meliputi psikotes dan tes Bahasa Inggris.  

"Untuk hari Selasa,  para capim akan menjalani leaderless group discussion (LGD), wawancara dan presentasi," jelas Betti saat dihubungi ROL, Ahad (26/7) malam.

Kedua rangkaian tes, kata dia, bertujuan mengukur potensi kecerdasan, cara kerja, potensi kerja, hubungan sosial, kepribadian dan integritas. Selain itu, diukur pula komptensi manajerial dan kompetensi inti lain sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan untuk memimpin KPK ke depan.

Betti melanjutkan, sejumlah asesor dari berbagai bidang dilibatkan dalam proses seleksi tahap ketiga. "Kami melibatkan lembaga yang berkompeten dalam seleksi. Selain itu, asesor dari kalangan psikolog, SDM/manajemen dan hukum juga kami libatkan," imbuh Betti.

Proses seleksi tahap ketiga dilaksanakan di Gedung Pusdiklat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Jl Hang Jebat Raya, Blok F3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Hasil seleksi diumumkan pada 12 Agustus 2015.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement