Senin 27 Jul 2015 06:06 WIB

Pilkada Serentak, Golkar Siap Usung 62 Bacalon Kepala Daerah

Rep: c 36/ Red: Indah Wulandari
Pilkada 2015
Pilkada 2015

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Partai Golkar memutuskan menjalin koalisi dengan partai lain di 207 kabupaten/kota dalam Pilkada serentak 2015.  Partai berlambang pohon beringin ini akan mengajukan bakal calon (balon) secara mandiri di 62 daerah.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPP Partai Golkar Kubu Agung Laksono, Lawrence Siburian, ketika dihubungi ROL, Ahad (26/7).

"Ada sekitar 60 kabupaten/kota dan dua provinsi yang calon kepala daerahnya kami usung secara mandiri. Sisanya, kami berkoalisi dengan partai politik (parpol) lain," jelas Lawrence.

Salah satu parpol yang berkoalisi dengan Golkar adalah Partai Gerindra. Lawrence mengakui, ada lebih banyak pencalonan kepala daerah yang dilakukan secara koalisi dengan parpol lain.

Walau demikian, pihaknya tetap meyakini  perolehan suara Golkar dalam Pilkada masih positif.

"Kami melakukan koalisi hampir dengan semua parpol.  Meski begitu, kader di daerah kami harap bisa mensukseskan koalisi. Dalam Pilkada 2015, tidak ada lagi kubu A atau kubu B dalam Golkar," tegas Lawrence.

Pada Ahad malam, kedua kubu Golkar sudah menyepakati 269 balon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada. Senin (27/7) pendaftaran para balon diharapkan sudah bisa dilakukan di KPUD setempat.

Pilkada serentak dijadwalkan terlaksana pada 9 Desember 2015. Sejak Ahad hingga Selasa (28/7), KPU membuka pendaftaran para calon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement