Ahad 26 Jul 2015 10:58 WIB

Petugas Masih Cari Pengunjung yang Tenggelam di Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Tenggelam di laut (ilustrasi).
Foto: Antara
Tenggelam di laut (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap seorang wisatawan yang tenggelam di Pantai Kebon Kalapa, Desa/Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Ace Bin Mahmud (19), pelajar asal Kabupaten Bogor tenggelam pada Sabtu (25/7) lalu.

Data forum koordinasi SAR daerah (FKSD) Sukabumi menyebutkan, korban awalnya berenang di pinggir pantai bersama dengan dua rekannya. Namun nahas, ketiganya tergulung ombak dan satu diantaranya hanyut terbawa arus laut.

"Petugas masih melakukan pencarian," ujar Koordinator FKSD Kabupaten Sukabumi, Okih Fajrie Assidiqie kepada wartawan Ahad (26/7).

Proses pencarian melibatkan petugas FKSD, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Polisi Perairan, Pos TNI Angkatan Laut, dan lainnya.

Diterangkan Okih, pada saat tenggelam korban menggunakan celana pendek berwarna kuning dan kaos putih. Diduga, ia terseret ombak karena tidak bisa berenang.

Sementara berdasarkan data Balawista, jumlah kecelakaan laut pada musim lebaran tahun ini hingga Jumat (24/7) lalu mencapai sebanyak 23 kasus. Jumlah ini di luar kasus kecelakaan laut pada Sabtu.

"Dari jumlah tersebut, tiga kasus di antaranya ada yang meninggal," ujar Sekretaris Balawista Sukabumi Yanyan Nuryanto.

Korban terwas tersebut mengalami kecelakaan di Pantai Ujunggenteng tepatnya Pantai Cibuaya, Kecamatan Ciracap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement