Sabtu 25 Jul 2015 13:42 WIB

Pansel Pertimbangkan Surat Pernyataan 'tak Lobi Politik' Bagi Capim KPK

Rep: c36/ Red: Dwi Murdaningsih
Gedung KPK
Gedung KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara (Jubir) Pansel, Betti Alisjahbana, mengatakan pihaknya mempertimbangkan pembuatan surat pernyataan tidak akan melakukan lobi politik bagi para calon pimpinam (capim) KPK. Teknis surat masih didiskusikan oleh Pansel. Dikonfirmasi pada Sabtu (25/7),  Betti menyatakan bahwa pihaknya sudah memikirkan adanya surat pernyataan tersebut.

"Kami sudah memikirkan adanya surat pernyataan semacam itu. Hanya saja seperti apa teknisnya nanti belum ditetapkan secara konkret," ujar dia.

Hingga saat ini, teknis surat masih dalam pembahasan oleh tim pansel KPK. Betti menegaskan pihaknya tetap akan melakukan antisipasi agar capim tidak melakukan lobi politik.

Sebelumnya, Koordinator Divisi Monitoring Pelayanan Publik Indonesian Corruption Watch, Febri Hendri, mengusulkan agar para calon pimpinan (capim) KPK membuat surat pernyataan tidak akan melakukan lobi-lobi politik.  Panitia Seleksi (Pansel) KPK diminta mewaspadai adanya lobi politik saat kandidat capim sudah ditetapkan dalam daftar pendek (short list).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement