Kamis 23 Jul 2015 12:06 WIB

Jokowi: Buatlah Anak-Anak Bahagia

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai anak-anak Indonesia sebagai pewaris Tanah Air Indonesia. Untuk itu, melalui akun Twitternya ‏@jokowi, Presiden Jokowi mengimbau kepada orangtua untuk menciptakan suana gembira bagi anak-anak.

“Anak-anak adalah pewaris pertiwi. Jaga dan buatlah mereka gembira. Selamat Hari Anak Nasional 2015 -Jkw,” demikian tweet Presiden Jokowi melalui akun pribadinya @jokowi, Kamis (23/7).

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Pentingnya anak sebagai titipan negara pada keluarga diatur dalam Undang-undang Nomor 23 tahun 1979 dan Keputusan Presiden No.44 tahun 1984 tentang Hari Anak Nasional.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa pada kesempatan terpisah mengatakan, Hari Anak Nasional (HAN) yang diperingati setiap 23 Juli kali ini harus menjadi momentum koreksi secara komprehensif bagi perlindungan anak.

“Kenapa korektif dan komprehensif, karena semua pihak harus terlibat terutama orangtua,” kata Khofifah di Jakarta, Kamis (23/7).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement