Kamis 23 Jul 2015 03:22 WIB

Wisatawan di Gunung Kidul Diprediksi Tembus 345 Ribu

Pantai Tanjung Karang (Objek Wisata Pantai) - Ilustrasi
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pantai Tanjung Karang (Objek Wisata Pantai) - Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Jumlah kunjungan wisatawan di berbagai destinasi wisata di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami peningkatan signifikan pada libur Lebaran 2015 dibandingkan 2014.

Kabid Pengembangan Produk Wisata Disbudpar Gunung Kidul Hary Sukmono di Gunung Kidul, Rabu, mengatakan, dari penghitungan sampai H+5 wisatawan yang mengunjungi destinasi wisata yang ditarik retribusi oleh pemkab mencapai 256.249 orang, sedangkan H+5 2014 jumlah tercatat 236.824 orang.

"Ada peningkatan kunjugan wisatawan dibandingkan tahun lalu, terutama di kawasan pantai selatan," katanya.

Ia memperkirakan kunjungan ini akan melampaui jumlah kunjungan tahun lalu, yakni lebih dari 300 ribu wisatawan hingga Ahad (26/7). "Saya kira akan sampai, dan target kunjungan wisatawan sebanyak 345 ribu orang akan tercapai," katanya.

Hary mengatakan, meski terjadi peningkatan jumlah kunjungan wisatawan di kawasan pantai, namun tidak ada kemacetan yang berarti seperti tahun lalu. Hal ini berkat kesuksesan pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas.

"Ini merupakan keberhasilan pihak kepolisian dalam rangka rekayasa jalur wisata," kata dia.

Sementara itu, Kepala Diabudpar Gunung Kidul Saryanto mengatakan evaluasi terkait libur lebaran akan dilakukan pada Senin (27/7). Hal ini dilakukan untuk mengatahui kekurangan dan kelebihan pelaksanaan libur lebaran.

"Kami akan evaluasi pada Senin," kata Saryanto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement