Rabu 22 Jul 2015 21:27 WIB

Pertamina Siapkan Logistik Peluncuran Pertalite

Rep: C32/ Red: Angga Indrawan
 Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU, Jakarta, Rabu (22/7). (Republika/Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Petugas memegang keran pompa bensin jenis Pertalite di SPBU, Jakarta, Rabu (22/7). (Republika/Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  PT Pertamina (Persero) pada Jumat (24/7) pekan ini akan melakukan uji pasar mengenai produk pertalite kepada masyarakat. VP Coorporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro menyatakan kini pihaknya tengah melakukan persiapan logistik produk baru tersebut.

 

“Kita sekarang sedang melakukan periapan mobilisasi logistiknya untuk pengisian tangki di SPBU yang telah ditentukan,” kata Wianda kepada ROL, Rabu (22/7).

 

Ia menambahkan, persiapan logistik tersebut dilakukan agar pada Jumat nanti siap untuk melakukan uji pasar. Sehingga, Wianda menyatakan hingga saat ini Pertamina masih berlangsung untuk memenuhi kebutuhan disetiap tangki yang bisa diisi produk pertalite.

 

Terkait dengan hal tersebut, ia belum bisa menjelaskan sejauh mana persiapan tersebut sudah dilakukan. “Hingga kini intinya masih berlangsung karena memang persiadaan SPBU nya masih terbatas,” jelas Wianda.

 

Selain itu, Wianda mengugkapkan jumlah volume pertalite yang akan diisikan di setiap SPBU tidak terlalu banyak. Pihaknya menyatakan stok tersebut masih terbatas sebanyak 8.000 liter per SPBU.

 

Diketahui, Pertamina akan melakukan uji pasar produk terbarunya di Jakarta, Bandung, dan Surabaya namun belum diseluruh titik SPBU yang ada. Di Jakarta hanya dipasok untuk 44 SPBU, Surabaya sekitar 30 an SPBU, dan sisanya Bandung akan dipasok pada beberapa SPBU yang berada di rest area jalan tol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement