Selasa 21 Jul 2015 12:31 WIB

Pangandaran Dibanjiri Pengunjung

Rep: fuji-ep/ Red: Damanhuri Zuhri
Pantai Pangandaran
Foto: PicnicHolic
Pantai Pangandaran

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Pangandaran merupakan tempat wisata favorit di Priangan Timur dan sekitarnya. Saat libur Lebaran banyak masyarakat yang memilih untuk berlibur ke Pangandaran. Wisatawan juga diimbau untuk bersama-sama menjaga kelestarian alam tempat wisata.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangandaran, Mukhlis mengatakan, sejak Sabtu (18/7) sudah banyak wisatawan berdatangan ke Pangandaran.

Di hari berikutnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran semakin meningkat. Sampai sekarang pun masih banyak wisatawan di Pangandaran.

Wisatawan juga diimbau untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban tempat wisata. Mukhlis menjelaskan, terjadinya kemacetan dan kepadatan pengunjung juga bisa menimbulkan sampah berserakan. Ia juga mengaku telah menambah tempat sampah di sejumlah tempat wisata yang ramai dikunjungi.

"Wisatawan memang tidak membuang sampah sembarangan bekas makanannya, hanya saja seperti tisu dan botol pelastik masih suka berserakan," kata Mukhlis kepada Republika, Selasa (21/7).

Ada tiga tempat wisata yang paling paling ramai di kunjungi. Menurut Mukhlis, paling ramai adalah Pantai Pangandaran, Batu Karas dan Green Kenyon.

Hampir semua tempat wisata di Kabupaten Pangandaran dipenuhi pengunjung, hanya saja tiga tempat wisata tersebut paling ramai dikunjungi.

Pada hari pertama dan kedua setelah Lebaran, terjadi lonjakan pengunjung. Mukhlis mengaku belum menghitung berapa banyak pengunjung yang datang ke Pangandaran.

Muh=khlis memastikan terjadi lonjakan pengunjung yang signifikan. "Karenannya saya mengajak masyarakat yang berwisata untuk menjaga kebersihan bersama-sama," ujar Mukhlis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement