Ahad 19 Jul 2015 12:25 WIB

Puncak Pengunjung Kebun Binatang Gembira Loka Diprediksi Hari Ini

 Sejumlah pengunjung berinteraksi dengan ular saat berwisata di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.
Foto: Antara/Noveradika
Sejumlah pengunjung berinteraksi dengan ular saat berwisata di Kebun Binatang Gembira Loka, Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Selama libur lebaran, jumlah pengunjung kebun binatang Gembira Loka di Yogyakarta terus meningkat. Namun puncak kunjungan diperkirakan akan terjadi hari ini. 

"Puncak pengunjung kami prediksi Ahad dan Senin juga mungkin, kan masih libur," ujar Manajer Marketing Gembira Loka, Josep Kurniawan, Ahad. 

Untuk Ahad dan Senin, ia memperkirakan jumlah pengunjung akan mencapai 32 ribu per hari.

Dari data yang dihimpun hingga pukul 10.00 WIB, pengunjung Gembira Loka sebanyak 6.500 orang.  Parkir kendaraan di pintu timur mulai padat kendaraan pengunjung dan terdapat lahan parkir di luar area Gembira Loka yang disediakan warga sekitar.

Sedangkan untuk liburan Lebaran kali ini, yakni pada 17 hingga 26 Juli 2015, ia memperkirakan jumlah pengunjung mencapai 220 ribu orang. "Liburan tahun lalu selama delapan hari jumlah pengunjung 200 ribu. Tahun ini kita prediksi naik 10 persen," kata Josep.

Untuk keamanan, Gembira Loka telah memasang cctv di 40 titik dan di setiap titik terdapat empat cctv.

Selain itu, kebun binatang itu juga mendapat bantuan dari Koramil, Pramuka dan PMI untuk keamanan dan kesehatan serta anggota SAR untuk berjaga-jaga di kolam.

Untuk pengunjung, ia mengimbau untuk selalu waspada dan mengawasi anak-anak agak tidak terlepas dan menaati peraturan tidak memberi makan pada hewan yang dikunjungi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement