Sabtu 18 Jul 2015 16:50 WIB

Situ Cileunca Dipadati Wisatawan

Rep: C12/ Red: Angga Indrawan
Situs Cileunca
Foto: bgd.co.id
Situs Cileunca

REPUBLIKA.CO.ID, PANGALENGAN -- Kawasan Objek Wisata Situ Cileunca di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, mulai dibanjiri wisatawan, Sabtu (18/7). Wisatawan datang dari berbagai daerah termasuk dari Bandung dan Jakarta.

Salah satu wisatawan yang menggunakan mobil berplat nomor Jakarta, Edi Gunawan, menuturkan, ia dan keluarganya memang sengaja datang ke Situ Cileunca untuk menikmati libur lebaran. "Mumpung ada waktu, makanya kita puas-puasin di sini," ujar dia, Sabtu (18/7).

Lanjut dia, sebelumnya ia berkunjung ke rumah sanak saudaranya di Kota Bandung pada hari lebaran kemarin. Selepas dari sana, ia pun langsung berangkat ke Pangalengan pada siang harinya dengan menggunakan satu mobil.

Di Situ Cileunca, ia dan keluarganya menikmati beberapa jenis wisata. Salah satunya, perahu mesin yang siap mengantar mereka mengelilingi sudut-sudut Situ Cileunca yang belum tersambangi.

Selain Edi, rombongan keluarga yang berasal dari kawasan Bandung Raya pun juga banyak yang berdatangan. Salah satu pengunjung dari Kota Bandung, Maman, juga mengajak anak dan istrinya, untuk berlibur di Pangalengan.

"Soalnya di sini tidak terlalu ramai juga, suasananya juga sejuk," ujar dia.

Bagi Maman, momen liburan bersama keluarga seperti ini sulit diperoleh. Karena itu, ketika ada kesempatan, seperti saat sekarang ini, ia langsung menggunakannya. "Karena saya juga liburnya sebentar," ujar pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta di Bandung ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement