Sabtu 18 Jul 2015 14:27 WIB

Kepulauan Seribu Masih Jadi Pilihan Libur Lebaran

Pulau Seribu
Foto: Indonesiatravel
Pulau Seribu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyaknya wisatawan yang tetap datang ke sejumlah pulau, menunjukkan kalau Kepulauan Seribu masih menjadi pilihan untuk berlibur Lebaran.

Libur Lebaran sering dimanfaatkan masyarakat, untuk menikmati kebersamaan keluarga dengan berlibur bersama. Pergi ke tempat wisata menjadi salah satu pilihan paling favorit, bagi mereka yang tidak melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman.

Salah satunya adalah Kepulauan Seribu, yang memang menghadirkan cukup banyak pilihan pulau, yang bisa dinikmati masyarakat untuk menghabiskan libur Lebaran bersama keluarga atau kerabat.

Beberapa pulau yang berada di Kepulauan Seribu juga tetap didatangi para wisatawan, baik lokal maupun internasional, yang ingin menghabiskan libur Lebaran kali ini dengan sajian wisata laut.

Sejumlah pulau tersebut diantaranya adalah Pulau Untung Jawa, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Keindahan alam bawah laut masih menjadi pilihan favorit, yang menarik banyak wisatawan yang datang.

Plt Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo, mengatakan meski ombak cukup tinggi, para wisatawan yang menggunakan kapal berukuran cukup besar tetap datang ke sejumlah pulau di Kepulauan Seribu.

Ia juga mengaku cukup senang, kalau sejumlah pulau masih menjadi pilihan para wisatawan, untuk menghabiskan libur Lebaran di Kepulauan Seribu bersama keluarga atau kerabat. "Bersyukur Kepulauan Seribu masih menjadi pilihan libur Lebaran," kata dia.

Budi juga menerangkan sejumlah kapal, yang dapat dan sudah mengangkut wisatawan menuju beberapa pulau yang berada di Kepulauan Seribu.

Setidaknya 10 kapal berukuran cukup besar, dan bisa menampung cukup banyak penumpang, menjadi pilihan para wisatawan yang hendak menyeberangi laut. KM Bima menjadi kapal yang mengantarkan wisatawan cukup banyak pada Sabtu (18/7) pagi, dengan 300 orang penumpang pada pukul 10.25.

Selain itu, ada kapal Black Pearl 1 dengan 181 penumpang yang berangakat pukul 09.10 dan mengangkut 181 penumpang, Black Pearl 2 dengan 100 penumpang yang berangkat pukul 09.20 dan Pramuka Exp dengan 37 penumpang yang berangkat pukul 09.25. Ada juga KM Batavia pada pukul 10.20 dengan 160 penumpang, KM P. Gangga pukul 10.30 dengan 210 penumpang.

Terakhir ada KM Anterja pukul 10.45 dengan 220 penumpang, KM Zahro Exp pada pukul 10.50 dengan 125 penumpang dan KM Hasbih Jaya pada pukul 10.57 dengan 150 penumpang. Budi menambahkan kalau sejumlah kapal yang tercatat hingga Sabtu siang tersebut, tersebar ke sejumlah pulau di Kepulauan Seribu, yang menjadi tujuan para wisatawan untuk berlibur Lebaran.

"HIngga Sabtu siang ada 1.693 orang wisatawan," pungkasnya. (C25

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement