Kamis 16 Jul 2015 15:35 WIB

Jokowi Inginkan Tradisi Baru; Lebaran Bareng Warga

Presiden Jokowi.
Foto: Antara
Presiden Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH BARU -- Presiden Joko Widodo mengatakan akan melakukan tradisi baru dalam merayakan lebaran dengan mengunjungi masyarakat dan bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri di daerah.

"Kenapa saya ingin lebaran di Aceh, ingin Shalat Id di Aceh? Karena kalau saya di Jakarta terus, terus di Jakarta, padahal wilayah Indonesia terbentang dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Papua, sehingga saya memang?ingin mengawali dari Aceh dari Barat," kata Presiden saat mengunjungi Desa Swak Ribee di Kecamatan Johan Pahlawan Kabupaten Aceh Barat, Kamis (16/7).

Presiden mengatakan sebagai kepala negara, ia ingin semua masyarakat merasakan mendapatkan perhatian yang sama.

"Insya Allah tahun depan pindah lagi ke Sumbar, tahun depan mungkin pindah lagi ke NTB, tahun depan lagi ke Maluku supaya semuanya kita ini merasa Indonesia dan Jokowi itu Presidennya. Indonesia bukan hanya milik Jakarta saja," tegasnya.

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana mengunjungi Meulaboh untuk bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat dan memberikan paket bantuan.

Presiden tiba di Bandara Cut Nya Dhien Kabupaten Nagan Raya pada pukul 10.00 WIB dan langsung menuju Kabupaten Aceh Barat.

Di Kampung Nelayan Desa Bubun Kecamatan Sama Tiga Kabupaten Aceh Barat, Kepala Negara bertemu dengan masyarakat dan membagikan paket bantuan sembako.

Perjalanan dilanjutkan ke Desa Swak Riibe Kecamatan Johan Pahlawan di Kabupaten Aceh Barat. Di Masjid Al Istiqomah yang berada di Desa Swak Riibe, Presiden dan rombongan selain menunaikan Shalat Dzuhur juga membagikan bantuan bagi masyarakat.

Selanjutnya Presiden menuju Desa Padang Robe Kecamatan Kuala Pasir Kabupaten Nagan Raya dan bertemu masyarakat di Masjid Nurul Huda sekaligus memberikan bantuan.

Pada pukul 15.45 WIB Presiden dan rombongan dijadwalkan kembali ke Banda Aceh dan akan mengikuti acara malam takbiran di Masjid Baiturrahman Banda Aceh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement