Kamis 16 Jul 2015 14:46 WIB

Ini Hadiah Lebaran Jokowi untuk Nelayan Aceh

Presiden Joko Widodo
Foto: FOTO ANTARA/Hafidz Mubarak A
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan bantuan paket sembako gratis kepada keluarga nelayan di gampong (desa) Lhok Bubon, Kecamatan Sama Tiga, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, Kamis.

Presiden Jokowi tiba di Aceh Barat sekitar pukul 10.30 WIB dari Bandara Cut Nyak Dhien Meulaboh, Kabupaten Nagan Raya menuju kampung nelayan Aceh Barat diwilayah pesisir barat Lhok Bubon yang dihadiri ribuan keluarga nelayan.

"Setelah mengunjungi kampung nelayan di desa Lhok Bubon, membagi sembako dan alat tulis kepada anak nelayan, bapak presiden mengunjungi lokasi warga yang menerima sembako paket lebaran di desa Suak Ribee," kata Kasubag Hubungan Media Masa Kabupaten Aceh Barat Jopi Syahputra kepada sejumlah wartawan.

Kunjungan Presiden RI turut didampingi Ny Iriana, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Ferry Mursyidan, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi serta Pangdam Iskandar Muda (IM) serta sejumlah pejabat lainya.

Di kawasan Suak Ribe, Presiden juga membagikan langsung paket sembako serta baju kaos, buku sekolah dan alat tulis sekolah kepada anak-anak yang turut dibawa oleh orang tuanya pada kunjungan perdana Presiden RI Jokowi ke Meulaboh ini.

Setelah azan dhuhur kepala negara bersama rombongan bertolak menuju Masjid Babussalam, komplek pasantren Ahlu Sunnah Aceh Barat di Desa Ujong Baroh, Kecamatan Johan Pahlawan sekaligus melakukan silaturahim dengan tokoh agama dan ulama setempat.

"Setelah silaturahim dan shalat berjamaah, presiden bersama rombongan bertolak ke Nagan Raya, di sana juga ada informasi ada acara sambutan oleh pemerintah daerah di Bandara Cut Nyak Dhien," paparnya.

Melalui Bandara Cut Nyak Dhien di Kabupaten Nagan Raya, Presiden bersama rombongan, siang harinya bertolak ke Banda Aceh untuk buka puasa terakhir tahun ini, sekaligus mengikuti malam takbiran, dan paginya dilanjutkan dengan Shalat Id jamaah lebaran di Aceh bersama Ny Iriana.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement