Rabu 15 Jul 2015 12:39 WIB

BNN Tes Urine di Terminal Makassar

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Satya Festiani
Tes Urine (ilustrasi)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Tes Urine (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan melakukan inpeksi mendadak di sejumlah terminal pemberangkatan. Hal ini dilakukan untuk mengecek sejauh mana kesiapan supir bus dalam mengangkut penumpang yang tengah bermudik.

Pengetesan urine pertama dilakukan di Terminal Malengkeri. Sebanyak 26 supir dan pengganti supir yang akan berangkat dites oleh BNNP. "Sejauh ini masih negatif. Seluruh supir taksi aman dari alkohol maupun obat-obatan terlarang," ujar Kabid Pemberantasan BNNP Sulsel AKBP Rosnah Tombo, Rabu (15/7).

Dia menjelaskan, kegiatan pengecekan urine ini merupakan kerjasama antara Polda Sulselbar BNNP Sulsel dan BNN kota Makassar, dalam mendukung operasi ketupat mudik lebaran 2015. Pengecekan urine pun dilaksanakan guna meminimalisir kecelakaan yang ditakutkan terjadi karena supir yang menggunakan obat maupun minuman terlarang.

Setelah melakukan pengecekan di terminal Malengkeri, BNNP akan bergeser ke Terminal Daya pada sore hari. Selain itu, tim BNNP juga bakal melakukan tes urine terhadap pilot yang bakal bertugas di Bandara Sultan Hasanuddin, Kamis (16/7).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement