Selasa 14 Jul 2015 16:14 WIB

Jokowi Malam Takbiran di Masjid Baiturrahman Banda Aceh

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Esthi Maharani
Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.
Foto: Republika/Prayogi
Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di Provinsi Aceh. Tim Komunikasi Presiden Teten Masduki menyebut, sebelum hari raya, Jokowi akan bermalam takbiran bersama warga di Masjid Baiturrahman, Banda Aceh.

"Presiden akan malam takbiran di Masjid Baiturahman, Banda Aceh. Kemudian paginya juga akan shalat ied di sana," ucap Teten di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (14/7).

Menurut Teten, Presiden tidak akan melakukan open house saat berlebaran di Aceh. Tapi, Jokowi justru yang akan mendatangi rumah-rumah warga.

Selama berada di Aceh, mantan gubernur DKI Jakarta tersebut akan didampingi keluarga intinya serta sejumlah menteri Kabinet Kerja, yakni Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perencanaan Pembangunan Andrinof Chaniago, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Sofyan Djalil serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan.

Sore harinya, Presiden akan terbang ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah. Menurut Teten, selama di sana, Jokowi juga tidak menggelar open house karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarga besarnya.

"Presiden akan kembali ke Jakarta tanggal 22," ucap Teten.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement