Selasa 14 Jul 2015 12:03 WIB

Ini Pesan Jenderal Moeldoko kepada Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) berjabat tangan dengan Jenderal TNI Moeldoko (kanan) saat pelantikannya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/7).  (Antara/Yudhi Mahatma)
Foto: Antara/Yudhi Mahatma
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (kiri) berjabat tangan dengan Jenderal TNI Moeldoko (kanan) saat pelantikannya di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (8/7). (Antara/Yudhi Mahatma)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenderal Moeldoko resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab sebagai panglima TNI kepada Jenderal Gatot Nurmantyo melalui serah terima jabatan (sertijab) yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (14/7).

Pada acara itu, Jenderal Moeldoko berpesan kepada Jenderal Gatot Nurmantyo melanjutkan tugasnya, terutama mengenai rencana strategis TNI dalam hal kesejahteraan, pengembangan kekuatan dan kemampuan TNI, serta renstra perbaikan dan pemeliharaan alutsista.

"Saya percaya Jenderal Gatot akan berbuat lebih baik yang akan buat TNI makin solid, militan, lebih sejahtera dan dicintai rakyat," ujar Moeldoko.

Jenderal berbintang 4 itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para prajurit dan jajaran TNI atas bantuan selama ia menjabat sebagai Panglima TNI. Ia juga menekankan kepada prajurit untuk membantu Panglima TNI yang baru dalam menjalankan tugasnya.

"Dengan bangga saya sudah menyelesaikan tugas sebagai panglima TNI yang selanjutnya, tugas dan wewenang akan dilanjutkan Jenderal Gatot. Lanjutkan perjuangan, tiada kata lelah dan menyerah bagi prajurit TNI untuk membela negara dan bangsanya," lanjut jenderal yang sebentar lagi akan pensiun itu.

Sementara itu Jenderal Gatot Nurmantyo berjanji akan meneruskan tugas yang didelegasikan Moeldoko kepadanya. Dia juga mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada suksesornya itu. "Atas nama pribadi dan keluarga saya ucakan terima kasih kepada negara, pemerintah dan rakyat Indonesia atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk melanjutkan kepemimpinan Panglima TNI," kata Gatot.

TNI akan tetap berjalan pada koridor kebijakan pembangunan, kekuatan pokok minimum, dan melanjutkan kebijakan yang telah dirintis Jenderal Moeldoko. "Atas nama segenap prajurit dan PNS TNI saya ucapkan terima kasih, kebanggaan dan penghormatan yang tinggi kepada Jenderal Moeldoko atas dedikasi dan loyalitasnya," kata panglima TNI.

Hadir dalam acara sertijab ini para perwira tinggi dan purnawiran TNI, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Kabareskrim Komjen Budi Waseso, serta sejumlah anggota Komisi I DPR, dan mantan wapres Try Sutrisno.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement