Senin 13 Jul 2015 22:37 WIB

Pembantu Tipu Majikan Puluhan Juta Rupiah Ditangkap

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Muhammad Hafil
Pencuri
Pencuri

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK-Seorang pembantu nekat membawa kabur uang majikannya hingga mencapai puluhan juta rupiah demi untuk merayakan lebaran. Modusnya, pelaku menawarkan jasa investasi.

Adalah Musrini (34 tahun), wanita asal Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng) yang terpaksa berurusan dengan polisi akibat perbuatannya tersebut. Ia dilaporkan ke polisi oleh majikannya, Wahyuni warga Beji Depok yang mengaku telah dikerjai pembantunya Musrini dengan kerugian Rp51 juta.

''Tersangka Musrini berpura pura mengajak kerjasama penjualan barang dengan sistem korban sebagai pemilik modal dan tersangka yang menjalankan usaha dengan perjanjian sebulan setelah penyerahan uang modal, tersangka akan mengembalikan uang modal berikut dengan keuntungannya. Namun ternyata sampai jatuh tempo apa yang dijanjikan tidak ada,'' ujar Kapolsek Beji, Kompol Ni Gusti Ayu, di Mapolsek Beji, Depok, Senin (13/7).

Tiap kali ditagih, beber Ayu, tersangka tidak pernah menepati janji. Dan tak lama, tersangka sempat kabur dari kontrakannya. ''Kerugian total Rp 51 juta. Adapun barang bukti yang diamankan 15 lembar kwitansi penyerahan uang,'' ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kanit Reskrim Polsek Beji, AKP Syah Johan menambahkan, saat ini yang bersangkutan tengah menjalani serangkaian pemeriksaan guna pengembangan selanjutnya. ''Karena bukan tidak mungkin ada korban lainnya di luar sana. Tersangka mengaku untuk kebutuhan ekonomi, buat lebaran katanya. Yang jelas kasus akan kami dalami,'' jelas Johan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement