Jumat 10 Jul 2015 11:15 WIB

Lima Bandara Ditutup Hingga Jumat Petang

Rep: c36/ Red: Taufik Rachman
Gunung Raung.
Foto: Antara
Gunung Raung.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Penutupan lima bandara akibat terdampak persebaran debu vulkanik Gunung Raung diperpanjang hingga pukul 18.00 waktu setempat. Kementerian Perhubungan (Kemenhub), menyatakan seluruh kegiatan penerbangan ditunda alibat penutupan itu.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kemenhub, JA Barata, mengatakan adanya penutupan hingga Jumat petang otomatis berdampak pada terhentinya semua kegiatan di Bandara. "Rute penerbangan yang melibatkan lima bandara juga ditunda dulu," kata Barata saat dihubungi ROL, Jumat.

Kelima Bandara yang ditutup adalah Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali, Bandara Internasional Lombok, Bandara Selaparang, Lombok, Bandara Blimbingsari, Banyuwangi, dan Bandara Notohadinegoro.

Dikonfirmasi terkait pengaruh penutupan bandara dengan aktivitas mudik lebaran, pihak Kemenhub tidak bisa memastikan. Menurut Barata,  rute pesawat yang melewati lima bandara pada Jumat bisa saja berisi penumpang umum dan pemudik.

"Belum bisa diidentifikasi mana yang pemudik atau penumpang biasa. Yang pasti, rute penerbangan dari kelima bandara pada ditunda dulu," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement