Kamis 09 Jul 2015 16:28 WIB

Polisi Gresik Temukan Perbelanjaan Modern Jual Sayur Busuk

Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi
Foto: pinoyexpat.net
Sidak makanan kedaluwarsa/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, GRESIK -- Aparat Kepolisian Resor Kriminal Kabupaten Gresik, Jawa Timur menemukan sayuran jenis jamur yang dijual dalam kondisi busuk di pusat perbelanjaan modern wilayah itu, dalam razia makanan jelang Lebaran yang dilakukan aparat gabungan wilayah setempat, Kamis.

Kasatreskrim Polres Gresik AKP Iwan Hari Poerwanto mengatakan dari hasil temuan itu, dirinya langsung meminta pengelola pasar modern untuk menarik sayur tersebut agar tidak membahayakan konsumen atau masyarakat yang akan membeli.

"Kami juga menemukan beberapa buah yang mendekati masa kedaluwarsa, dan belum ditarik oleh pengelola pasar modern," ucap Iwan usai merazia Pasar Modern di Jalan Veteran Gresik.

Iwan meminta agar pengelola pasar modern untuk lebih memperhatikan barang yang dijualnya, dan mengancam akan membawa ke jalur hukum bila tetap menjual barang tidak layak atau kedaluarsa.

"Untuk hari ini kami minta untuk ditarik, namun apabila besok kembali dijual akan kami tindak," katanya.

Sebelumnya Dinas Kesehatan Gresik serta Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga melakukan hal yang sama, yakni razia parcel atau paket kue Lebaran di sejumlah pasar modern wilayah itu.

Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Soegeng Widodo mengatakan razia dilakukan untuk memastikan keamanan makanan yang sudah terbungkus menjadi parcel.

"Hasilnya seperti yang sudah dilihat langsung sama teman-teman wartawan tadi. Yaitu kami tidak menemukan parcel yang kedaluarsa," ucapnya di Gresik.

Ia berharap masyarakat untuk lebih berhati-hati ketika membeli semua bentuk makanan jelang Lebaran, dan melaporkan bila menemukan makanan yang kedaluwarsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement