Rabu 08 Jul 2015 23:37 WIB

Warga Depok Diminta Jaga Keamanan Jelang Pilkada

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Jelang pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada 9 Desember 2015 mendatang, Dandim 0508 Letkol Inf Santosa meminta warga Depok menjaga ketertiban dan keamanan. Hal tersebut agar proses dan tahapan Pilkada dapat berjalan sesuai rencana.

“Pilkada yang melibatkan kita semua hendaknya disikapi dengan antusias. Kami berharap pesta demokrasi ini kita jaga bersama agar berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Santosa di Markas Kodim 0508 sawangan Depok, Rabu (8/7).

Menurut Santosa, Pilkada merupakan bagian dari implementasi amanah reformasi yang menuntut masyarakat untuk mengambil peranan lebih banyak dan strategis. “Pilkada adalah milik kita bersama, di mana kita akan menentukan pilihan kepada siapa untuk melanjutkan roda pemerintahan lima tahun yang akan datang,” tuturnya.

Lanjut Santosa, biasanya menjelang Pilkada, situasi dan kondisi politik sedikit memanas. Hal tersebut diakibatkan karena adanya gesekan-gesekan dari luar yang berdampak pada hubungan politik antar partai.

“Terganggunya stabilitas keamanan, maka kita juga akan terganggu dan rugi, karena mau tidak mau polisi juga akan bekerja ekstra,” terangnya.

Santosa menuturkan, upaya maksimal juga akan dilakukan oleh Kodim 0508 beserta jajarannya untuk menjaga stabilitas daerah agar maksimal, tentunya selama masyarakat juga turut membantu. Seperti dengan cara melaporkan adanya indikasi kelompok yang hendak mengganggu stabilitas daerah.

"Saya berharap seluruh elemen terlibat dan memiliki kontribusi terhadap terciptanya suatu kondisifitas yang baik di wilayah Kota Depok," harap Santosa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement