Rabu 08 Jul 2015 19:17 WIB

Ini Pesan Mantan Kepala BIN untuk Sutiyoso

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Ilham
Mantan Kepala BIN, Marciano Norman
Foto: skalanews.com
Mantan Kepala BIN, Marciano Norman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Marciano Norman memiliki pesan khusus untuk Letnan Jenderal (Purn) TNI Sutiyoso yang mulai hari ini resmi menggantikannya. Marciano berpesan agar Sutiyoso meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di intelijen.

"Peningkatan kualitas SDM harus jadi prioritas," katanya di Istana Negara, Rabu (8/7). Marciano sendiri ikut menghadiri upacara pelantikan Sutiyoso yang digelar bersamaan dengan pelantikan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Marciano melanjutkan, peningkatan kualitas SDM sangat penting karena dengan itu kualitas intelijen negara bisa meningkat. Dengan SDM yang berkualitas negara bisa memiliki daya tangkal yang lebih baik.

Selain peningkatan SDM, Marciano mengingatkan agar Sutiyoso melakukan modernisasi peralatan intelijen. Sebab, kerja intelijen di lapangan akan sangat terbantu jika didukung peralatan yang mutakhir.

"Teknologi juga jadi prioritas kita. Kita punya roadmap bagaimana teknologi intelijen ke depan yang harus dimiliki BIN," katanya.

Marciano mengaku semua pesannya itu telah ia sampaikan langsung pada Sutiyoso. Sebelum pelantikan, dia sudah melakukan pertemuan dengan mantan gubernur DKI Jakarta tersebut untuk memberikan gambaran soal kondisi BIN saat ini dan tantangan yang akan dihadapi ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement